Departemen Teknik Mesin aktif dalam penulisan karya ilmiah yang dituangkan dalam jurnal ROTASI. Jurnal ini merupakan hasil penelitian dan kajian ilmiah dari para penulis dari berbagai bidang kajian. Hal ini dilakukan dalam rangka sumbangsih dari beberapa dosen yang ada dilingkup Jurusan Teknik Mesin. Sesuai dengan slogan dari jurnal ROTASI “MEDIA KOMUNIKASI ILMU DAN PROFESI BIDANG TEKNIK MESIN” maka dengan ini mengajak partisipasi berbagai kalangan praktisi dan profesional dari instatnsi manapun dengan bidang kajian teknik mesin.

Bagi beberapa dosen Jurusan Teknik Mesin dari berbagai Universitas dan partisipasi dari berbagai kalangan praktisi yang berkeinginan untuk berpartisipasi dalam Jurnal ROTASI dapat mengirimkan artikel ke email “rotasi[at]undip.ac.id”. Format penulisan Jurnal Rotasi dapat di unduh disini {pedoman penulisan Jurnal ROTASIdan {Template format penulisan Jurnal ROTASI}.

Jurnal ROTASI diterbitkan dalam bentuk cetak dan online yang terbit setiap bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Jurnal ROTASI dapat dilihat secara online dengan alamat http://ejournal.undip.ac.id